Cyberwar : Ukraina terkena serangan besar-besaran dari Rusia, jaringan seluler diblokir

    Sistem telekomunikasi Ukraina telah tertabrak oleh serangan cyber melalui peralatan yang telah dipasang di Crimea Rusia yang dipengaruhi . Peralatan ini telah mengganggu ponsel garis anggota parlemen menyebabkan untuk memblokir mereka .

 
Beberapa sistem telekomunikasi dan layanan telepon Ukraina telah terputus setelah pasukan Rusia telah mengambil kontrol atas wilayah Crimea ini Jumat lalu . Sesuai kepala dinas keamanan Ukraina , itu adalah pejabat pemerintah yang saat ini menjadi target dengan serangan cyber .

        Kepala dinas keamanan mengatakan " Saya mengkonfirmasi bahwa serangan sedang berlangsung di ponsel anggota parlemen Ukraina untuk hari kedua berturut-turut . Di pintu masuk ke [ telco ] Ukrtelecom di Crimea , ilegal dan melanggar semua kontrak komersial, dipasang peralatan yang blok telepon saya serta ponsel deputi lainnya , terlepas dari afiliasi politik mereka . "

The Ukrtelecom telah diberitahu bahwa angkatan bersenjata telah menyerbu fasilitas mereka di wilayah tersebut dan mereka telah merusak karya-karya mereka serat optik menyebabkan pemadaman sistem internet dan telepon lokal di benua itu .Kepala dinas keamanan belum membuat indikasi yang jelas tentang apakah isu-isu baru yang berhubungan dengan serangan sebelumnya , atau itu beberapa insiden terpisah dari gangguan yang telah terjadi .Badan intelijen domestik Rusia telah namun menolak untuk membuat komentar tentang keterlibatan mereka dalam baru-baru ini serangan cyber pada sistem telekomunikasi Ukraina .Situs utama pemerintah Ukraina juga pergi offline selama sekitar 72 jam ketika pasukan Rusia mengambil kontrol atas semenanjung .Bumgarner yang mengoperasikan sebuah perusahaan yang memberikan konsultasi kepada instansi pemerintah dan perusahaan tentang bagaimana untuk melawan serangan cyber telah mengatakan bahwa ia tidak yakin tentang apa yang menyebabkan website untuk perjalanan . Namun, ia adalah keyakinan bahwa Moskow memiliki kemampuan untuk datang dengan serangan tersebut .


        Dia mengatakan bahwa , " Saya tahu mereka memiliki kemampuan untuk melakukan setidaknya kerusakan sebanyak yang mereka lakukan di Estonia dan Georgia . "

Estonia sebelumnya telah menderita di bawah serangan cyber pada tahun 2007 . Serangan disebabkan oleh Moskow di mana ada sistem yang terganggu bentuk 10 hari selama konflik mereka dengan Moskow . Serangan serupa dihadapkan di Georgia ketika mereka memiliki perang singkat dengan Rusia pada tahun 2008 .Rusia namun membantah keterlibatan mereka dalam salah satu dari serangan-serangan dengan mengatakan bahwa mereka mungkin telah disebabkan oleh beberapa hacker patriotik , dan pemerintah memiliki pengaruh di atas mereka .Ini adalah kenyataan bahwa sebagian besar bagian dari struktur telekomunikasi Ukraina dibuat ketika negara itu bagian dari Uni Soviet , bersama dengan Rusia . Hal ini menunjukkan terhadap kerentanan sistem mereka ke Moskow .Jim Lewis yang merupakan mantan petugas Dinas Luar Negeri AS telah mengatakan bahwa Rusia telah mendapat semua tempat kabel .


        Lewis juga mengatakan bahwa , " Mereka adalah sebelah kanan pintu dan sebagian besar lalu lintas harus melalui Rusia . Bahwa mereka tidak melakukan lebih mungkin mencerminkan keyakinan mereka bahwa mereka akan keluar ke depan dan tidak ada siapapun dapat melakukan hal itu . "

Para ahli dari Cyber ​​- perang telah mengatakan bahwa Rusia memiliki kemampuan untuk meluncurkan serangan tersebut , tetapi mereka tidak memiliki kebutuhan untuk melakukannya .


sumber : hackread.com

Bagikan ke

300x250

0 Response

© 2013 ~znoux_notes~ - All Rights Reserved
Re-Publish2 by areasatu Re-Publish2 by seocips
Back to Top